Jumat, 18 Juni 2010

Produk Unggulan Kota Baru Terpinggirkan

Tanggal : 10 Juni 2008
KOTABARU, BPOST- Lapangan Siring Laut lokasi tempat digelarnya pameran Expo 2008 yang diisi beberapa dinas, kantor, badan, dan perusahaan-perusahaan serta usaha kecil mandiri (UKM) home industri, lebih menonjolkan produk-produk dari luar.
"Seharusnya pagelaran expo seperti ini yang lebih ditonjolkan produk unggulan Kotabaru, bukan produk dari luar. Agar produk Kotabaru yang selama ini belum diketahui lebih kenal orang. Tapi malah mobil dan kendaraan yang lebih ditonjolkan," ucap Uncui masyarakat Kotabaru, kepada Bpost Online.

Menurutnya, pameran yang lebih menonjolkan produksitas luar itu hampir semuanya menguasi lokasi stan setrategis dan luas. Sementara beberapa peserta dari kecamatan dan UKM/home industri memperkenalkan produk unggulan Kotabaru hanya menempati stan paling pojok.

Karenanya produk unggulan tersebut seperti, kerupuk udang/ikan, amplang udang/ikan, dan produk-produk pertanian seperti beras dan produk unggulan lainya hampr tidak diketahui pengujung yang terpokus dengan produksitas dari luar, karena pengunjung banyak tidak mengetahui stan yang menampilkan produk Kotabaru.
Hal itu juga diakui seorang pengunjung mengatakan, seharusnya produk unggulan yang lebih ditonjolkan bukan produk dari luar. "Buat apa Kotabaru punya produk unggulan rumahan UKM dan home industri kalau tidak diperkenalkan kepada pengunjung," katanya.

Tidak ada komentar: